Penting Anda ketahui Bahaya Parfum - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

Penting Anda ketahui Bahaya Parfum

PERFUME ORGANIK Semua produk yang digunakan pada permukaan kulit akan terserap masuk hingga ke dalam tubuh. Anda harus memperhatikan produk apa yang Anda terapkan ke kulit, karena mungkin saja parfum yang disemprotkan ke kulit mengandung racun yang membahayakan tubuh.

https://ourcitrus-go.blogspot.com/

 
Parfum memasuki tubuh tidak hanya melalui kulit, tetapi juga melalui hidung dan paru-paru yang memberikan akses langsung ke aliran darah. Beberapa parfum mengandung bahan kimia seperti phthalates, paraben dan polycyclic yang telah terbukti dapat mengganggu aktivitas hormon.

Masalahnya, setiap jenis parfum tidak mencantumkan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya karena bahan tersebut merupakan resep rahasia yang menjadi ciri khas dari aroma parfum tertentu.

Akibatnya orang akan kesulitan untuk mengetahui apakah parfum yang digunakannya berbahaya atau tidak hanya dengan melihat daftar bahan dalam kemasannya saja.

Penggunaan bahan phthalates dan paraben dalam parfum, serta produk kecantikan lainnya seperti produk perawatan kulit dan cat kuku, bertujuan agar produk lebih tahan lama menempel di badan. Sedangkan polycyclic ditambahkan ke beberapa pafum agar aromanya lembut dan tidak menyengat.


Ketiga bahan tersebut jika telah masuk ke dalam tubuh akan mengimbangi hormon estrogen. Terlebih lagi, penelitian menunjukkan polycyclic sintetis dapat menimbulkan risiko toksisitas yang menyebabkan akumulasi dan kerusakan sel.

Paparan jangka panjang dan berlebihan terhadap bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker payudara, demensia, Alzheimer, cacat lahir dan kerusakan sperma seperti dilansir dari youbeauty, Rabu (16/5/2012).

Agar lebih aman, Anda dapat menggunakan parfum yang alami atau parfum organik. Parfum alami mengandung bahan-bahan seperti alcohol, ekstrak biji-bijian alami, minyak esensial dan bahan tanaman lainnya yang biasanya dicantumkan pada kemasan parfum.

PERFUME ORGANIK Parfum alami biasanya memiliki aroma lavender, vanili dan mawar yang berasal dari minyak ekstrak biji vanili, bunga lavender dan kelopak mawar. Tetapi Anda perlu mengetahui bahwa sekarang ini banyak parfum sintetis yang beraroma serupa tapi tidak menggunakan bahan-bahan alami.
https://ourcitrus-go.blogspot.com/search/label/PERFUME
Baca Juga :