TIPS MEMAKAI BEDAK - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

TIPS MEMAKAI BEDAK

Foundation menjadi makeup item yang penting. Penggunaannya seringkali dibutuhkan untuk pengaplikasian makeup lain agar bertahan lama di wajah, termasuk bedak. 
 

 

Namun, sayangnya penggunaan foundation setiap hari juga tidak disarankan karena bisa memberikan efek kurang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Di bawah ini ada beberapa cara memakai bedak agar tahan lama seharian walaupun tanpa foundation. Penasaran apa saja?

1. Bersihkan wajah

Pastikan kamu membersihkan wajah dengan baik dan benar supaya tidak ada sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Gunakan micellar water atau paduan milk cleanser dan toner sebelum memakai pelembap. Setelah itu, keringkan.


 BEDAK TABUR FIXUP LOOSE POWDER 

KLIK DISINI

2. Air es atau es batu

Salah satu kunci membuat bedak dan makeup bertahan lama adalah air dingin. Air dingin bisa membantu mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori sehingga bedak dan makeup jadi lebih tahan lama di wajah.

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa mengompres wajah dengan air dingin selama 10-15 menit. Kalau tidak ada air dingin, kamu bisa juga memanfaatkan es batu, lho.

3. Pelembap dan sunscreen

Kombinasi dua produk ini sangat dibutuhkan untuk makeup sempurna tanpa foundation. Selain membantu menjaga kulit agar tidak kering, kedua produk ini biasanya mengandung SPF atau tabir surya yang menjaga kulit wajah dari sinar matahari. Gunakan secara merata supaya produk makeup lain yang diaplikasikan bisa meresap sempurna.

4. Bedak tabur

Kalau ingin bedak dan makeup tahan lama, tanpa bantuan foundation, sebaiknya gunakan bedak tabur. Bedak tabur bisa dijadikan sebagai pengganti foundation. Ketika mengaplikasikannya, gunakan brush alih-alih spons.

Kalau bedak tabur sudah merata, kamu bisa mengaplikasikan produk makeup lainnya. Dijamin riasanmu akan maksimal tanpa foundation sepanjang hari.

BACA JUGA :

Tips Cara Memilih BB Cushion

Tips Merawat Wajah Biar Sehat dan Glowing