Manfaat Collagen untuk Kulit dan Tubuh - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

Manfaat Collagen untuk Kulit dan Tubuh

Manfaat Collagen untuk kulit cantik ternyata sedang menjadi buruan banyak wanita di tanah air. Apalagi tak sedikit produk kecantikan yang mengklaim mengandung Collagen alami. Collagen adalah serat protein tak larut yang sangat dibutuhkan tubuh. Zat ini berfungsi penting dalam memperkuat jaringan kulit, tulang, gigi, sendi, ligament, urat, dan pembuluh darah.

https://office-ourcitrus.blogspot.com/2019/11/gcs-revivar-ourcitrus.html


Istilah Collagen berasal dari kata ‘kolla’ dalam Bahasa Yunani yang berarti lem. Hal ini karena keunikan cara kerja Collagen seperti lem yang memiliki fungsi merekatkan dan menghubungkan berbagai bagian tubuh. Kebutuhan tubuh terhadap Collagen cukup besar yang mencapai sekitar 30 persen dari total protein tubuh. Kekurangan Collagen bisa menyebabkan menurunnya kekuatan jaringan tubuh dan terganggunya kesehatan.

Gangguan kesehatan jika kekuranganCollagen diantaranya nyeri sendi, tulang dan gigi yang mudah keropos, dan kulit kering dan kusam. Manfaat Collagen untuk kulit juga besar karena fungsinya meningkatkan kekencangan kulit.

Sumber Collagen untuk Tubuh
Tubuh sebenarnya bisa memproduksi sendiri Collagen untuk memenuhi kebutuhannya. Produksi ini dilakukan oleh sel-sel tubuh yang menghasilkan molekul pro Collagen. Nah, sel-sel inilah yang akan mengolah dan mengubah protein, vitamin C, dan mineral yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan menjadi Collagen.

Selanjutnya Collagen akan diubah menjadi fibril, serabut benang yang sangat tipis. Fibril ini nantinya akan menjadi serat yang menempel dalam berbagai jaringan tubuh, termasuk di tulang, persendian, atau lapisan kulit. Namun sayangnya kemampuan tubuh dalam memproduksi Collagen akan menurun dan berkurang seiring usia. Umumnya kemampuan ini akan menurun saat usia memasuki 30 tahun.

Kemampuan tubuh menghasilkan Collagen alami juga bisa terganggu akibat penyakit atau karena paparan ultraviolet dan radikal bebas. Karena itulah orang tua sangat disarankan mengkonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan Collagen tubuh.

Manfaat Collagen untuk Kulit dan Tubuh
Khasiat dan manfaat Collagen untuk kulit dan wajah memang sangat besar. Hampir sebagian besar produk kecantikan selalu menyertakan Collagen dalam kandungannya. Berikut ini berbagai Khasiat Collagen untuk kecantikan maupun untuk kesehatan yang sebaiknya anda tahu.

Mencegah Kulit Keriput
Akhir-akhir ini banyak sekali produk kecantikan dan perawatan wajah yang memanfaatkan Collagen sebagai kandungan utamanya. Hal ini karena fungsi dan peran zat protein ini dalam proses regenerasi sel kulit. Dengan proses regenerasi sel kulit, maka kulit akan lebih cerah dan sehat. Hal ini juga akan menangkal keriput pada kulit dan memperlambat penuaan dini. Karena itulah orang tua membutuhkan Collagen. Manfaat Collagen untuk kulit memang luar biasa.

Mengencangkan Kulit Wajah
Ketercukupan kolagen dalam tubuh juga bermanfaat untuk membuat kulit dan wajah lebih kencang dan tidak kendor. Asupan suplemen Collagen buat lanjut usia berguna untuk mengencangkan kulit dan mencegahnya terlihat menggelambir.

Membuat Kulit Lebih Cerah
Asam amino dalam Collagen juga berfungsi melindungi lapisan kulit bagian luar dan membuatnya lebih cerah dan halus. Manfaat Collagen untuk kulit karena mampu membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Menyuburkan Rambut
Collagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kesuburan rambut kepala. Dengan mencukupi kebutuhan Collagen akan membuat rambut tumbuh subur dan sehat. Meredakan Radang Sendi dan Rematik Selain manfaat kolagen untuk kulit, juga berguna untuk menguatkan persendian. Mengkonsumsi asupan atau Suplemen Collagen sangat efektif untuk yang telah berusia di atas 40 tahun dalam meredakan dan mengatasi rematik dan radang pada persendian.

Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis atau pengeroposan tulang bisa jadi disebabkan kurangnya asupan Collagen. Apalagi untuk orang yang telah berusia tua sehingga disarankan minum Suplemen Collagen yang mencegah atau mengatasi osteoporosis.

Demikianlah beragam Manfaat Collagen untuk kulit maupun untuk kesehatan. Mencukupi kebutuhan tubuh terhadap Collagen dengan asupan suplemen merupakan alternatif terbaik untuk anda yang telah berumur. Sumber PR

Baca Juga :