CARA MERAWAT WAJAH BIAR GLOWING - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

CARA MERAWAT WAJAH BIAR GLOWING

Ketahui cara merawat wajah secara alami, perawatan kulit di rumah, dll. Merawat kulit wajah adalah bagian esensial bagi semua orang agar kulit jadi bersih, glowing, dan sehat.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Anda mungkin mengidam-idamkan kulit wajah yang bersih dan sehat untuk menunjang penampilan Anda. Anda harus melakukan perawatan kulit secara rutin. Merawat kulit wajah juga berfungsi untuk mengurangi risiko penuaan dini dan menghindari dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, noda hitam, kulit kusam, dll. GCS REVIVAR Nutrisi membuat kulit sehat, kenceng dan glowing

Berikut ini adalah cara merawat wajah, yaitu:

1. Gunakan Produk Skin Care Rutin

Melakukan perawatan kulit setiap hari sangat penting untuk kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan produk skin care pilihan Anda yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Tahapan menggunakan skin care adalah:

  • Cleansing: Cleansing atau pembersih adalah dasar perawatan wajah yang harus Anda miliki. Cleansing berfungsi untuk membersihkan wajah Anda dari noda dan bakteri.
  • Serum: Anda dapat memilih produk serum vitamin C, vitamin E, atau retinol. Serum berfungsi sebagai anti-penuaan dan melawan radikal bebas.
  • Moisturizer: Moisturizer atau pelembap adalah perawatan kulit untuk melembapkan kulit dan merawat kesehatan kulit Anda.

Terdapat banyak sekali produk skin care yang dapat Anda pilih, namun Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi wajah Anda. Anda disarankan harus mencoba kecocokan kulit Anda terhadap produk tersebut.

2. Melindungi Kulit Anda dari Paparan Sinar UV

Cara merawat wajah yang paling penting adalah dengan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. Sinar UV memang mengandung vitamin D alami, namun paparan sinar UV yang terlalu terik dan lama dapat meningkatkan risiko kulit keriput, penuaan, dan berbagai risiko gangguan kulit hingga kanker kulit.

Anda dapat menggunakan produk tabir surya dengan minimal SPF 30 dan aplikasikan pada kulit setidaknya 30 menit sebelum Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda harus memastikan bahwa produk tabir surya tersebut aman untuk jenis kulit Anda.

3. Rawat Kulit dengan Lembut

Anda harus merawat kulit Anda dengan produk-produk kecantikan yang lembut dan aman bagi tipe kulit wajah Anda. Jangan menggunakan sabun pembersih yang mengandung detergen atau mengandung zat yang terlalu kuat bagi kulit wajah karena kulit wajah itu sangat sensitif. Skincare aman dan sudah BPOM

Anda juga disarankan untuk mencuci muka dengan air hangat, lalu bersihkan dengan handuk, dan lanjutkan dengan produk skin care Anda untuk hasil yang lebih baik.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Selain perawatan kulit dari luar, ternyata perawatan kulit terbaik harus dilakukan dari dalam tubuh, yaitu asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan Anda.

Berikut ini adalah daftar makanan yang baik untuk kulit, yaitu:

  • Jenis Ikan Berminyak: Sumber asam lemak omega-3, vitamin E, dan antioksidan yang bagus untuk kulit terdapat di ikan salmon, tenggiri, ikan herring, dll.
  • Buah-buahan: Stroberi, alpukat, kiwi, dan pepaya mengandung vitamin C dan vitamin E untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV serta gangguan kulit lainnya.
  • Sayuran: Terdapat banyak jenis sayur yang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit seperti, tomat, brokoli, wortel, dll. 
5. Jangan Merokok

Cara merawat wajah yang selanjutnya adalah dengan tidak merokok. Zat-zat kimia dalam rokok akan membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan lebih cepat keriput. Kebiasaan merokok juga merusak kolagen di kulit. Kolagen adalah protein penting untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.

Bila Anda merokok, sebaiknya berhenti bukan hanya untuk merawat kulit Anda namun demi kesehatan tubuh seluruhnya.

6. Kendalikan Stres

Stres berkepanjangan juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Perasaan stres yang Anda alami akan membuat kulit Anda jadi sensitif sehingga memicu berbagai masalah kulit seperti jerawat, kerutan, kulit tidak bersinar, dll. Anda juga harus memiliki gaya hidup serta jiwa yang sehat untuk mengurangi risiko berbagai gangguan di kulit Anda.

7. Cuci Muka Sebelum Tidur

Terkadang rasa lelah setelah aktivitas sepanjang hari membuat Anda lupa untuk mencuci muka sebelum tidur. Mencuci muka sebelum tidur sangat penting untuk menghilangkan sebum dan kotoran di kulit wajah yang menumpuk.

Mencuci muka adalah perawatan paling sederhana bagi kulit wajah untuk menghilangkan minyak berlebih, mencegah jerawat, serta merelaksasi kulit. Bila Anda tidak sempat mengaplikasikan skin care di malam hari, setidaknya Anda harus rajin cuci muka dengan benar.

8. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit adalah metode kecantikan untuk mengelupas sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah. Menurut dermatologi, eksfoliasi kulit disarankan dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Cara ini sangat ampuh untuk membersihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Anda dapat melakukan eksfoliasi kulit dengan masker alami seperti scrub dengan gula dan kopi. Cukup campurkan kedua bahan tersebut lalu gosokkan ke kulit hingga kulit-kulit mati terkelupas, lalu bilas dengan air hangat.

9. Masker Wajah

Cara merawat wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah. Anda dapat menggunakan berbagai produk masker wajah sesuai kondisi dan tipe kulit Anda, atau Anda dapat memilih masker wajah alami.

Terdapat banyak sekali perawatan dengan masker wajah alami, seperti masker teh hijau, madu, telur, oatmeal, dll.

10. Gunakan Aloe Vera

Mengaplikasikan aloe vera atau lidah buaya adalah cara merawat wajah secara alami yang harus Anda coba. Aloe vera mengandung efek antibakteri dan antiinflamasi untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, noda wajah, kulit terbakar, kulit kusam, dll.

Dermatologi juga sudah membuktikan bahwa kandungan aloe vera dapat membersihkan, mencerahkan, membuat wajah glowing, serta merawat kesehatan kulit secara alami.

11. Jaga Kebersihan Kulit

Cara merawat wajah yang selanjutnya adalah dengan menjaga kebersihan kulit Anda. Bila kulit wajah Anda berjerawat, jangan memencetnya bagaimanapun kondisinya. Bila terdapat noda-noda hitam, flek, luka, dan kondisi kulit lainnya, jangan menggaruk atau menyentuh kulit dengan tangan yang kotor.

Bila kondisi kulit Anda sedang parah, mohon jangan gunakan make up untuk jangka waktu tertentu karena itu hanya akan menyebabkan iritasi dan memperburuk kondisi kulit Anda.

12. Gunakan Minyak Esensial

Anda dapat menggunakan minyak esensial untuk mengatasi berbagai kondisi kulit serta merawat kesehatan kulit Anda. Minyak esensial yang paling dianjurkan adalah minyak kelapa, tea tree oil, castor oil atau minyak jarak, dan minyak chamomile.

Terdapat banyak cara merawat wajah secara alami. Apabila Anda melakukan perawatan kulit wajah tersebut secara rutin, wajah Anda pasti akan bersih, mulus, glowing, dan sehat. Gunakan SKIN CARE SKINOC AMAN DAN BPOM

Baca Juga :