JANGAN TERLAMBAT KENALI CIRI PENUAAN DINI - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

JANGAN TERLAMBAT KENALI CIRI PENUAAN DINI

Bagi perempuan, salah satu yang paling dikhawatirkan soal penampilan adalah munculnya tanda penuaan dini. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, banyak perempuan yang melakukan berbagai cara guna meminimalisir tanda penuaan dini, mulai dari memilih produk perawatan kulit yang mahal hingga operasi plastik!

 

Sebenarnya tanda penuaan dini tersebut bisa dicegah bila Anda mengetahui perubahan tampilan wajah. Untuk membantu Anda, ini 8 tanda penuaan dini pada kulit wajah yang harus diketahui dan perhatikan dari sekarang. Nutrisi mencegah Penuaan Dini Klik Disini

Bintik hitam

Paparan sinar matahari jangka panjang memicu munculnya bintik hitam pada wajah.  Tanda penuaan dini ini biasanya akan menonjol di usia 30-an. Meskipun sebagian besar bintik hitam ini tidak berbahaya, tapi dapat mengurangi tampilan riasan Anda.

Garis-garis halus

Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya garis-garis halus setelah usia 30. Hal ini disebabkan karena terjadi penurunan kolagen dan elastin pada kulit, sehingga menyebabkan garis-garis halus pada kulit seiring bertambahnya usia. Bila tidak segera di atasi maka garis-garis ini akan semakin terlihat.

Kerutan di sudut luar mata

Tanda penuaan dini yang paling gampang disadari adalah adanya kerutan yang muncul di sekitar sudut luar mata. Bila Anda sudah menyadari munculnya kerutan, atasi dengan menggunakan krim mata untuk agar tidak semakin menonjol.

Pori-pori wajah yang membesar

Pori-pori yang semakin membesar menjadi tanda penuaan dini yang kerap kali tidak Anda sadari. Pori-pori yang semakin membesar disebabkan karena hilangnya elastisitas kulit.  Pori-pori wajah yang melebar bila tidak segera di atasi bisa memicu munculnya jerawat dan mengganggu penampilan.

Kulit kusam

Jangan salah, kulit yang kusam ternyata juga menjadi tanda penuaan dini, tapi sering tidak Anda sadari. Hal ini dikarenakan bertambahnya usia membuat kulit cenderung kehilangan kilau alami. Makanya kulit menjadi tampak kusam dan nampak tidak bercahaya.

Kulit kering

Waspadailah jika kulit wajah Anda menjadi kering. Hal ini menjadi tanda penuaan dini yang sering dialami oleh kaum hawa yang memasuki usia 25 tahun. Tidak bisa dipungkiri, bertambahnya usia membuat  kulit kehilangan kelenjar minyak dan membuat kulit menjadi kering.

Keriput

Ketika usia bertambah tua, kulit akan menunjukkan keriput. Tanda penuaan dini yang satu ini merupakan lipatan yang terbentuk di seluruh permukaan kulit. Kebanyakan perempuan akan mengalami masalah ini ketika menginjak usia 30an. Tapi, ada beberapa faktor yang bisa mempercepat datangnya keriput. Faktor tersebut seperti kebiasaan tidak sehat, misalnya merokok, mengonsumsi minuman alkohol, begadang, beraktivitas di bawah sinar matahari tidak menggunakan sunscreen.

Pipi tampak turun

Sebagian perempuan akan menunjukkan tanda penuaan dini, yakni pipi seperti terlihat turun. Pipi yang tadinya bulat dan kenyal lama-kelamaan akan mulai turun dan tampak keriput.

Itulah 8 tanda penuaan dini yang perlu diketahui yang tidak boleh diabaikan. Satu upaya untuk mencegah tanda penuaan dini muncul adalah dengan menggunakan skin care. Di pasaran ada banyak sekali skin care yang dapat dipilih, salah satunya adalah Drops Of Youth Concentrate. Serum perawatan wajah dari The Body Shop ini bertekstur ringan dan mudah meresap yang diperkaya dengan 3 plant stem cells yaituL Criste Marine, Sea Holly dan Edelweiss. Serum ini akan membantu menjaga kelembapan kulit, membantu regenerasi kulit secara efektif, serta membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Gunakan serum ini secara rutin untuk membantu membuat kulit Anda tampak lebih sehar, segar dan terasa lembut. Cara menggunakannya, tuangkan 2-3 tetes pada telapak tangan, pijatkan pada kulit hingga meresap sebelum menggunakan pelembap. Segera biasakan konsumsi Nutrisi mencegah Penuaan Dini Klik Disini

Baca Juga :