MANFAAT BUAH DELIMA PUTIH UNTUK KEPUTIHAN HINGGA KANKER - KESEHATAN | POLA HIDUP SEHAT | PENYEMBUHAN | OBAT PALING MUJARAB | PENYAKIT | OBAT HERBAL

Breaking

MANFAAT BUAH DELIMA PUTIH UNTUK KEPUTIHAN HINGGA KANKER

Buah delima dengan warna dan tampilan yang cantik mempunyai manfaat yang sangat banyak dan dibutuhkan oleh tubuh, lho! Berikut manfaat buah delima yang mengesankan.

Buah delima atau Punica garnatum, adalah semak yang menghasilkan buah merah. Buah ini dikelompokkan sebagai buah beri. Kulit buah delima tebal dan tidak bisa dimakan, tetapi biji yang berada didalamnya yang bisa dimakan. Setiap biji dikelilingi oleh penutup biji merah, berair dan manis yang dikenal sebagai aril.

 

MED VIRGINIA NUTRISI MENINGKATKAN LIBIDO, GAIRAH DAN ATASI MASALAH ORGAN KEWANITAAN KLIK DISINI. Biji dan aril adalah bagian yang dapat dimakan dari buah, dimakan baik mentah atau diolah menjadi jus delima. Buah delima ini adalah salah satu buah yang paling sehat. Hal ini karena buah delima kaya akan serat, vitamin, mineral, dan senyawa tanaman bioaktif, tetapi mereka juga mengandung gula.

Tidak hanya itu, buah delima juga mengandung punicalagins dan asam punicic, zat unik yang bertanggung jawab atas sebagian besar menfaat kesehatannya.

 Delima sering kita jumpai ditanam di kebun atau halaman rumah sebagai tanaman hias, tanaman obat atau karena buahnya dapat dikonsumsi langsung. Ada beberapa varian delima yaitu delima merah, putih dan ungu. Delima putih merupakan salah satu delima dengan bunga dan buah berwarna putih. Jenis tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Buah ini dapat digunakan sebagai antifungi, antibakteri, antikanker dan antioksidan. Delima putih menyimpan banyak manfaat lain yang berguna untuk kesehatan.  

Mau tahu manfaat delima putih bagi kesehatan ?

Berikut adalah manfaat buah delima yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

  • Mencegah Kanker Payudara

Delima putih dapat disajikan dalam bentuk jus. Jus delima mengandung beberapa kandungan yang dapat menghambat pergerakan sel kanker. Ellagitannins pada buah delima bekerja dengan cara menghambat enzim kunci yang digunakan tubuh untuk membuat estrogen dan berperan penting dalam pertumbuhan kanker payudara.

  • Untuk Kesuburan

Mengonsumsi delima putih dapat meningkatkan aliran darah ke rahim sehingga membantu menjaga lapisan uterus tetap sehat. Selain itu buah ini juga mengandung flavonoid dan antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan penyakit. Dapat meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan meningkatkan kualitas sperma.

  • Mengatasi Keputihan

Delima putih membantu mengurangi lendir yang berlebihan pada daerah kewanitaan. Efek antibakteri dan antifungi pada buah ini dapat menghambat aktivitas jamur penyebab keputihan pada wanita.

  • Obat Cacing

Untuk mengobati cacingan, bagian dari buah ini yang dimanfaatkan adalah akar dan kulit buahnya. Akar dan kulitnya mengandung senyawa alkaloid peletierin yang sangat manjur membunuh cacing yang menginfeksi tubuh manusia. Senyawa tersebut menyebabkan cacing yang menempel, melepaskan diri dari usus dan ikut larut bersama kotoran. 

  • Mengatasi Impotensi

Delima putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mengatur sirkulasi darah, mengurangi stres sehingga mengurangi resiko disfungsi ereksi pada pria. Dengan rutin minum segelas jus delima putih niscaya terbebas dari gangguan kejantanan. MED VIRGINIA NUTRISI MENINGKATKAN LIBIDO, GAIRAH DAN ATASI MASALAH ORGAN KEWANITAAN KLIK DISINI

  • Menyembuhkan Batuk

Kandungan zat mineral, vitamin dan manfaat antibody untuk mengobati batuk dimiliki oleh buah delima. Sebagai pengobatan alami dan murah. Bagian biji dari buah ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk. Delima putih membantu mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan. Mengobati batuk dan sakit tenggorokan Kulit delima yang dikeringkan menjadi bubuk adalah obat alami untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk kering. Caranya adalah berkumurlah dengan bubuk kulit delima yang sudah dicampur dengan air hangat. Zat alami di dalamnya bermanfaat untuk mengobati infeksi tenggorokan.

  • Membantu pencernaan

Manfaat buah delima yang pertama adalah membantu pencernaan. Mengonsumsi satu buah delima setiap hari juga baik untuk menjaga asupan serat bagi tubuh. Satu buah delima bisa memenuhi kebutuhan 45% asupan serat harian.

  •  Menyehatkan jantung

Manfaat buah delima dapat memiliki dampak besar bagi kesehatan, terutama jantung. Jus delima dipercaya dapat mengurangi peradangan di lapisan pembuluh darah. Buah ini juga dapat mengurangi aterosklerosis, yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung.

Hal ini menurunkan resiko penyumbatan di arteri yang dapat menyebabkan pembatasan aliran darah ke jantung dan otak. Dengan kata lain buah delima memiliki efek anti-aterogenik pada jantung yang dapat menurunkan kolesterol jahat yang disimpan dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik.

  • Menjaga kadar gula dalam darah

Meskipun buah delima mengandung fruktosa, buah ini tidak meningkatkan kadar gula dalam darah seperti buah lainnya. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh PubMed.gov (US National Library of Medicine National Institues of Health menunjukkan bahwa tidak ada peningkatan yang signifikan dalam kadar gula darah pasien diabetes yang mengonsumsi buah delima setiap hari selama dua minggu.

  • Menjaga tekanan darah

Manfaat buah delima ini dikenal dapat mengurangi darah tinggi. Buah delima dapat mengurangi lesi dan peradangan pembuluh darah pada pasien penyakit jantung. Buah ini mengandung aspirin alami yang dapat menjaga darah dari pembekuan darah. Bahkan ia bertindak sebagai pengencer darah yang memungkinkan aliran darah yang tidak terbatas ke seluruh tubuh.


  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh MedlinePlus (US National Library of Medicine National) mengatakan bahwa buah delima memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba kuat yang membantu melawan virus dan bakteri serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini secara signifikan dapat mengurangi mikroba yang ditemukan di mulut yang umumnya bertanggung jawab atas infeksi gigi berlubang dan rongga. Maka dari itu, manfaat buah delima ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Baik untuk kulit

Manfaat buah delima selanjutnya sangat bagus untuk kulit kering. Struktur molekulnya yang kecil dapat menembus jauh ke dalam kulit untuk memberikan kelembapan dan hidrasi yang cukup ke kulit. Dengan demikian hal itu dapat menenangkan kulit kering dan teriritasi.

Kandungan asam puninic, asam lemak omega 3 membuat kulit terus menerus terhidrasi dengan menyegel kelembapan. Buah delima juga bermanfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan mengonsumsinya secara rutin, buah ini dapat mencegah pecahnya jerawat dan mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit berminyak.

  • Mencegah penuaan dini

Manfaat buah delima ini juga bisa untuk mencegah penuaan dini. Kulit delima mampu mewujudkannya. Sebab kulit delima kaya akan kolagen yang mampu mempromosikan pertumbuhan sel kulit.

  • Meningkatkan sistem imun

Kaya akan senyawa antiinflamasi, manfaat buah delima sangat menyehatkan bagi mereka yang mengalami gangguan sistem imun tubuh seperti rheumatoid arthritis dan osteoartritis. Buah delima banyak mengandung vitamin C yang meningkatkan produksi kekebalan tubuh sehingga terhindar dari infeksi.

Buah delima putih sebagai bahan alami dari alam ternyata banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Dari akar, buah dan kulitnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kesehatan tubuh. 

BACA JUGA :